Thursday, October 29, 2009

Terimakasih kami,,

Kenapa tiba” muncul blog ini..

Inilah alasan mengapa kami memilih untuk memisahkan cerita di blog ini dengan blog utama kami.

Simple.

Karena kami masih ingin memakai blog Olivia Respati setelah semua penugasan Citra Pariwara dinyatakan berakhir.

Sebulan penugasan BG Award membuat kami banyak berpikir, belajar dan hal tersebut membawa perubahan yang cukup besar bagi kami.

Kaya anak kecil nemuin mainan barunya, seperti itulah hobbi baru kami mengisi blog (berharap bisa menjadikan itu web. Well, next project!!) dan semua kegiatan online lainnya.

Mau sharing sedikit nih, tentang apa yang kami rasakan.

Sekarang kami mulai 'addict' dengan hotspot atau wifi di tempat yang kita jadikan meeting point .

Kami mulai terbiasa untuk tidak hanya bercerita kepada teman, tapi merangkumnya menjadi cerita yang menarik untuk di upload di media online, bekerja keras membuat mereka tidak hanya membayangkan namun juga menunjukkan secara visual image-image yang dihasilkan dan mulai menemukan “keasikan” ketika apa yang kita buat dihargai dengan adanya komen-komen dari orang yang ngebaca blog kami. Rasanya seneng banget. Ga sia-sia apa yang kita tulis.

Tapi kayaknya, kita juga mesti ati-ati ama media online ini. Sebulan ini kami merasakan sangat dekat dengan orang yang jauh dengan kami (secara jarak) seperti temen-temen BG di seluruh Indonesia, juga dengan Pak Ridwan. Namun, kadang kami malah keasyikan dan lupa dengan sekitar kami, seperti teman satu kontrakan dan orangtua di rumah. Kami merasa baik-baik saja. Kami merasa semua kebutuhan komunikasi secara teknis telah dipenuhi.

Akhirnya kami sadar satu hal yang penting, adalah untuk menjadi flexible. Tetap mengikuti perkembangan jaman dengan cara memaksimalkan account social media dan menjadi aktif agar mengetahui segala perkembangan yang ada di belahan dunia manapun. Namun tetap pergi dan ngobrol mengenai isu-isu sosial yang kita dapatkan dari media online secara nyata dengan teman yang ada di sekitar kita.

Kami menjadi tahu bahwa media online tidak cukup kuat untuk melakukan kekuatan komunikasi seutuhnya, walaupun internet bisa menyatukan orang dari dunia manapun dan membuatnya berinteraksi secara online . Tetapi kami selalu percaya bahwa yang namanya manusia tetaplah makhluk sosial, kita tetap membutuhkan hubungan dan interaksi secara langsung (human touch). Media online akan menjadi sangat powerful ketika bisa digabungkan dengan media konvensional maupun unconvensional yang sesuai

Terimakasih atas perhatiannya,

Terimakasih telah menjerumuskan kami berdua untuk hal yang lebih positif.

Kapan-kapan boleh ya PaRid kita ketemu dan ngobrol langsung,, engga cuma lewat blog atau social networking saja.

=)


Olivia Respati

No comments:

Post a Comment